Langsung ke konten utama

Tutorial Cara Mengatasi Banner Admob Tidak Muncul

Solusi banner Admob tidak muncul 

Halo, iklan admob saya kok tidak bisa muncul di Admob ya? Padahal udah setting banner, udah setting Interstitial lengkap kok ttp ga muncul? Iklan Admob Ga Muncul
Seperti ini tampilannya. 


Nih cara mengatasi iklan Admob yang tidak muncul .

Mengatasi adsense yang tidak muncul - Beberapa hari lalu salah satu teman saya mengeluhkan adsense mereka tidak muncul seperti biasa di blognya (blank), tentu hal ini membuat teman saya khawatir jika akun GA mereka kena banned. Saya sendiri waktu itu juga bingung kenapa adsense tidak muncul atau blank di blog teman saya karena kasus seperti itu belum pernah terjadi pada blog saya.

Padahal semua sudah dicek mulai dari akun, verifikasi pin, script, ads blocker pada browser dan lain sebagainya namun tetap saja iklan adsense tetap blank atau tidak muncul di blog. Usut punya usut ternyata setelah googling kesana kemari saya menemukan jawaban yang tepat untuk mengatasi iklan adsense yang tidak muncul di blog, jawaban ini saya temukan di web forum adsense berbahasa inggris. Dalam salah satu tipsnya menyarankan saya untuk menghapus cookie dan cache di web browser, setelah saya melakukan di komputer temen saya taraaa...gak sampai 1 menit iklan adsense di blog temen saya kembali muncul. Nah bagi sobat yang sampai saat ini belum juga diterima Google adsense maka bisa baca artikel kami yang lain tentang tips memudahkan Google adsense mudah diterima.

Mengatasi adsense yang tidak muncul - Beberapa hari lalu salah satu teman saya mengeluhkan adsense mereka tidak muncul seperti biasa di blognya (blank), tentu hal ini membuat teman saya khawatir jika akun GA mereka kena banned. Saya sendiri waktu itu juga bingung kenapa adsense tidak muncul atau blank di blog teman saya karena kasus seperti itu belum pernah terjadi pada blog saya.


yang menyebabkan iklan adsense tidak muncul di blog atau web dan diantaranya adalah sebagai berikut:


1.Adsense tidak muncul di blog karena dalam masa review (tinjauan) baik review 1 maupunke 2.
2.Adsense tidak muncul atau blank karena akun GA anda hosted (mitra Google) dan anda memasangnya ke blog atau web yang bukan mitra dari Google mungkin di blog atau web dengan domain TLD anda sensdiri.
3.Adsense tidak muncul karena tertutup elemen kode HTML atau CSS sebagai contoh tertutup tag <div style> atau <div class>
4.Adsense tidak muncul atau blank bisa disebabkan oleh terlalu banyak script yang anda gunakan sehingga masa load terbatas (kasus ini hanya sementara tidak permanen)
5.Adsense tidak muncul karena anda belum memasukkan verifikasi PIN yang sudah memasuki batas
6.Terlalu banyak cooki dan cache tersimpan di web browser
7.Lokasi penempatan iklan sebagai contoh saja pada kasus pembaca setia blog ini yang memiliki kasus adsense tautan mereka tidak mau muncul karena ditempatkan di crosscol widget
8.Adsense tidak muncul karena akun dibanned hehehhe ini sudah jelas
9.Adsense tidak muncul karena membutuhkan parser HTML code
10.Adsense belum muncul karena unit iklan baru biasanya harus menunggu bisa 10 menit - 1 jam sebelum iklan muncul dll (silahkan tambahkan jika anda memiliki pengalaman lain di komentar bawah posting)


Masalah akun hosted

Perlu Anda ketahui, akun Adsense terbagi kedalam dua jenis, yakni akun hosted dan non-hosted

Pada umumnya, masalah dimana iklan tidak muncul di blog terjadi dikarenakan karena Anda mencoba untuk memasang iklan Google Adsense di blog dengan domain TLD, seperti .com, .net, .org dan lain sebagainya dengan menggunakan akun hosted

Otorisasi situs pada akun Adsense aktif

Terkadang, karena sebuah ketidaksengajaan, bisa jadi pada saat mencoba melakukan pemasangan iklan di blog, Anda mengaktifkan otorisasi situs pada akun Adsense.


Konten di blog mengandung kata-kata terlarang

Google sangat sensitif akan adanya setiap pelanggaran yang dilakukan olehpublishernya, setiap kali Anda melakukan pelanggaran, Google akan menjatuhkan sebuah penalti, baik itu penalti ringan, maupun penalti berat, seperti banned.


Unit iklan baru dibuat

Khusus bagi Anda yang memiliki sifat kurang sabar, mungkin poin inilah yang menjadi penyebab kenapa iklan belum muncul di blog Anda.

  • Tidak Sengaja Klik Iklan Sendiri Google Adsense
  • cara memasang iklan di bawah judul , di akhir postingan dan di tengah postingan
Akun masih berada dalam tahapan review

Berdasarkan survey, lebih dari 75% orang yang melakukan pencarian di Google dengan menggunakan keyword "iklan adsense tidak muncul""iklan adsense tidak tayang", atau "iklan adsense blank" mendapatkan solusi dengan membaca poin yang satu ini.


Tidak adanya iklan yang relevan untuk ditampilkan di situs

Salah satu alasan kenapa banyak blogger memilih untuk membuat blog yang membahas satu niche yang membayar publishernya dengan bayaran yang tinggi adalah untuk mengoptimalkan penghasilan yang mereka dapat, serta menghindari kemungkinan munculnya iklan blank yang muncul dikarenakan karena tidak ada iklan yang relevan yang dapat ditayangkan di situs mereka.


Stok iklan Google Adsense habis

Sama halnya dengan poin keenam, fenomena dimana stok iklan Google Adsense habis adalah hal yang sangat jarang terjadi, namun ini tidak menutup kemungkinan jika misalkan hal ini benar-benar terjadi di masa mendatang.


Kode Adsense belum diterapkan dengan benar

Walaupun terbilang cukup sepele, pemasangan script iklan Google Adsense juga bisa menjadi salah satu faktor yang menjadi menentu tayang tidaknya iklan di blog.


Pastikan tidak ada kode/script iklan yang tidak disalin

Walaupun hanya karena 1 karakter tidak dituliskan dengan benar, sebuah script tidak akan berjalan, itulah yang biasa terjadi dalam pemprograman.


Jangan menggunakan tag div bersarang

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Google, meskipun Anda dapat memilih tempat untuk meletakkan iklan sesuka hati Anda, pastikan untuk tidak menyematkan kode iklan di tag div yang berlebihan atau bingkai yang bersarang.


Semua kode ditampilkan dalam satu baris

Dalam pemasangan script kode iklan Adsense, Google menyarankan Anda untuk tidak menuliskan script iklan kedalam satu baris


Script iklan adsense berisikan kode HTML tambahan

 script dalam pemprograman sangatlah sensitif, hanya karena salah penulisan, baik itu titik (.) ataupun koma (,), menjadi faktor penting apakah sebuah script dalam berjalan dengan lancar. 


Script iklan Google Adsense ditempatkan di daerah yang tidak dapat dilihat pengunjung maupun bot

Dalam peletakan script iklan Google Adsense pada template blog, harap diperhatikan jika Anda memasang script di tempat yang memang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang di tampilan website, tentunya iklan juga tidak akan muncul di situs Anda.

Adanya masalah pada cache 
Terkadang, penyebab terjadinya fenomena iklan tidak muncul di blog tidak hanya terjadi karena kesalahan pada pemasangan iklan di web ataupun masalah pada poin-poin yang saya sebutkan sebelumnya, ternyata,browser pun bisa menjadi biang keladi dari fenomena ini. 

Pernah ditolak Google Adsense
Misalkan ketika awalnya Anda pernah mendaftar menjadi publisher Google Adsense, dan ditolak, selanjutnya Anda mencoba mendaftar lagi dan diterima, namun iklan Google Adsense tidak tampil padahal Anda sudah memasang script iklan dengan benar, maka wajar saja jika iklan Adsense tak tampil di situs Anda. 

Tidak melakukan verifikasi PIN
Ketika saldo Google Adsense mencapai nominal $10 atau 130 ribu dalam satuan rupiah, Google akan meminta publishernya untuk melakukan verifikasi PIN, dimana verifikasi ini dilakukan untuk memverifikasi alamat pemilik akun itu sendiri. 

JavaScript pada browser mati 
JavaScript adalah sebuah bahasa pemprograman sekaligus function yang diterapkan hampir di seluruh situs yang beredar saat ini. 

Widget dan script yang dipasang secara berlebihan
Di beberapa sumber, disebutkan bahwa script dan widget yang berlebihan dapat menyebabkan iklan Adsense tidak muncul di blog. Sebagai langkah awal untuk menangani masalah ini, Anda dapat melakukan penanganan dengan mencatat kemudian melepaskan semua widget dan script yang sebelumnya Anda pasang.

Iklan tetap tidak muncul? Silahkan coba gunakan layanan pemecah masalah iklan Google
Selain mencari penyebab sekaligus solusi dari masalah iklan adsense yang tidak muncul dengan membaca artikel-artikel yang telah diulas oleh banyak blogger, Anda juga dapat mengandalkan sebuah layanan yang diberikan Google khusus untuk menangani permasalahan ini.

Klik Vidio 👇👇👇 Cara mengatasi banner yang tidak muncul bagi yang belom mengerti ini tutorialnya .




<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-2172214367948192", enable_page_level_ads: true }); </script>

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Iklan Admob Invalid

Cara Mengatasi Iklan Admob Invalid Aktivitas tidak valid mencakup semua klik atau tayangan yang mungkin dipalsukan untuk meningkatkan biaya pengiklan atau penghasilan penayang. Aktivitas tidak valid mencakup lalu lintas yang disengaja untuk menipu serta klik yang tidak disengaja. Aktivitas tidak valid mencakup, namun tidak terbatas pada: Klik atau tayangan yang dihasilkan oleh penayang yang mengeklik sendiri iklan aktif mereka Tayangan atau klik iklan berulang dari satu pengguna atau lebih Penayang yang menganjurkan agar mengeklik iklan mereka (contohnya dapat mencakup: kata-kata apa pun yang mendorong pengguna untuk mengeklik iklan; penerapan iklan yang dapat meningkatkan volume klik tidak sengaja; dsb.) Alat klik atau sumber lalu lintas otomatis, robot, atau perangkat lunak lain yang menipu Perhatikan bahwa klik iklan Google harus berasal dari minat murni pengguna, dan  kebijakan program kami sangat melarang metode apa pun yang menghasilkan klik atau tayangan palsu.
Tips dan Trik Cara Mempercepat gajian Google Adsanse Cara mempercepat pembayaran google adsense , Mendapatkan gaji dari internet merupakan harapan semua permain admob, ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet salah satu contohnya adalah melalui google adsense. Dan setelah akun adsense di aprove muncul satu keinginan lagi. Biasanya penghasilan dari adsense akan memakan waktu yang cukup lama sampai mencapai ambang batas pembayaran yaitu 100 U$D. Hal ini disebabkan nilai klik yang bisa dibilang masih sangat rendah. Biasanya hanya 0.05 sampai mencapai 0.15 per klik, sangat jauh berbeda dengan iklan adsense pasar luar negeri yang nilai kliknya bisa mencapai 0.30 hingga 1.00 U$D per klik. Lalu bagaimana cara mempercepat pembayaran google adsense? Berikut cara supaya adsense cepat PO : Bagi anda yang sudah mahir bahasa inggris, buatlah website/blog dengan menggunakan bahasa inggris dan dan incar pengunjung dari luar negeri. Seperti yang kita ketahui, membuat

CARA TRIK BERMAIN ADMOB 2018 DENGAN BENER DAN AMAN NO BANNED 100% GAJIAN

CARA TRIK BERMAIN ADMOB 2018 DENGAN BENER DAN AMAN NO BANNED 100% GAJIAN Jika Kalian suka dengan vidio ini kalian bisa SUBSCRIBE LIKE COMENT AND SHARE dan saya bakalan bikin tutorial tutorial laiinya Syarat penting yang wajib anda miliki adalah ponsel berplatform Android, versi 7.0.0 Atau Nougat iOS dan window phone 8. Cara daftar AdMob Buat kalian yang berminat terjun ke AdMob, ikuti langkah di bawah ini untuk proses pendaftaran nya. 1. Kunjungi alamat ini http://www.google.com/admob/ 2. Pada halaman web yang di tampilkan, klik sign in 3. Masuk dengan akun gmail yang anda miliki 4. Isi data pada form yang di tampilkan. 5. Pada pilihan Account Type, pilih Publisher (penerbit) lalu klik submit. Cara Membuat Aplikasi untuk AdMob Saat terjun ke dunia AdMob, dollar bisa kita bisa melalui aplikasi yang kita inginkan. Nah, tentu pada bingung gimana dong cara bikin aplikasi? Anda harus tahu, software apa saja yang harus di instal untuk membuat aplikasi yang kita butuhkan.